iPhone 13, Mini dan Pro: Kapan harga akan turun dan berapa banyak yang bisa dihemat

  • Share
image source : tekno.kompas.com
iPhone baru sudah tersedia di toko sejak 24 September – dengan harga yang menarik. Di sini Anda dapat mengetahui kapan harga dapat diperkirakan turun dan seberapa besar kemungkinan penghematannya.

Dengan iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, Apple telah meluncurkan empat iPhone baru. Dan meskipun harganya tidak berubah dibandingkan dengan model tahun sebelumnya, mereka telah menetapkan rekor harga baru: iPhone 13 Pro Max dengan penyimpanan 1 terabyte adalah iPhone termahal sepanjang masa dengan daftar harga 30jt. Tapi harga harus segera turun secara signifikan.

Hal ini ditunjukkan oleh sebuah studi baru-baru ini oleh Idealo. Berdasarkan model sebelumnya, platform pembanding berani memperkirakan perkembangan harga untuk iPhone baru. Pengalaman menunjukkan bahwa harga hampir tidak berubah dalam tiga bulan pertama dan baru kemudian mulai menurun secara perlahan. Ada perbedaan antara model, tetapi kecenderungannya dapat dilihat dengan jelas. Tetapi berapa banyak yang dapat Anda hemat per model?

iPhone 13: Berapa penurunan harga nya?

Ada model dasarnya, yang disebut iPhone 13. Harga daftar Apple adalah 15jt untuk konfigurasi memori terkecil dengan 128 GB. Jika melihat perkembangan dua model sebelumnya, harga ini seharusnya masih cukup stabil di tiga bulan pertama. Dan kemudian perlahan mulai tenggelam. Menurut Idealo, penghematan hampir 1.6jt harus dimungkinkan setelah empat hingga lima bulan. Itu sedikit lebih dari sepuluh persen.

iPhone 13 Mini: Ramalan yang sulit

Penghematan terbesar dilakukan dengan model mini tahun lalu: turun 15 persen penuh dalam empat bulan pertama. Apakah itu akan terjadi lagi adalah masalah lain: Berbeda dengan model lain, peramalan jauh lebih sulit. Ada dua alasan. Untuk satu hal, hanya ada satu pendahulu, sehingga situasi datanya buruk. Di sisi lain, Apple mungkin salah menilai iPhone 12 Mini: Menurut laporan media, Apple sebenarnya mengharapkan permintaan yang jauh lebih kuat dan memesan terlalu banyak perangkat. Gudang dealer tetap penuh, mereka menurunkan harga untuk menyingkirkan perangkat. Itu seharusnya tidak terjadi tahun ini: Apple dikatakan telah menyesuaikan iPhone 13 Mini dan memesan lebih sedikit perangkat. Oleh karena itu, harga bisa jatuh lebih cepat daripada tahun sebelumnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *